masukkan Film disini

Kamis, 16 April 2009

Review : Battlestar Galactica Mission 21



Pesawat Galactica menemukan markas Cylon di sekelompok bintang di Lion’s Head, terdampar dan tak berkutik. Apollo dan Athena bersama tim masuk ke pesawat tersebut dan menemukan mayat Cylon di mana-mana, terbunuh oleh virus misterius. Mereka membawa beberapa yang bertahan hidup untuk membuat vaksin bagi virus tersebut.

Sementara di armada Cylon, Baltar dituduh berkhianat dan sengaja membawa mereka pada virus tersebut. Ia disiksa agar mengaku. Dalam kesakitannya, Baltar kabur dan minta bantuan Six dalam pikirannya, sebagai satu-satunya harapan untuk keselamatannya.

Di Galactica, Apollo mendapat penemuan menarik: bila mereka dapat mendekati pesawat Cylon dan membunuh tawanan Cylon, para tawanan yang telah terjangkit virus akan berpindah ke tubuh baru sekaligus menyebar virus tersebut dalam armada Cylon. Bila penyakit tersebut tersebar dengan cepat, seluruh keberadaan Cylon dapat dimusnahkan.

Helo berkata bahwa tindakan itu tak bermoral. Laksamana Adama menyetujui pendapat itu. Athena sedih membayangkan seluruh rakyatnya mati, namun berkata pada Helo bahwa ia harus setia pada kawan manusianya. Roslin, yang gigih menyelamatkan peradaban, menyetujui usul tersebut. Namun saat ia bersiap untuk membuat keputusan, ia sadar bahwa ia merelakan jiwa rekan-rekannya hanya untuk mempertahankan hidupnya.

Adama harus berhadapan dengan kematian saat Letnan Daniel "Bulldog" Novacek, seorang pilot yang diduga tewas bertahun lalu saat kaburnya mereka dari para Cylon di bawah pimpinan Adama, tiba di Galactica. Ternyata Adama telah mengorbankan Bulldog untuk menutupi misi mata-mata yang harus dilakukannya. Bulldog mengetahui kebenaran itu dan kini menuntut balas. Sementara itu Kara baru mengetahui bahwa para Cylon sengaja melepas Bulldog – ini berarti mereka sedang melacak armada manusia!

source: cinemaxasia.com

0 komentar:

Posting Komentar